Profil
 /  Profil  /  Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

Tanggung Jawab Sosial Perusahaan adalah sebuah bentuk kepedulian Perusahaan kepada lingkungan sekitarnya. Program-program yang PT Mitsui Leasing Capital Indonesia (selanjutnya disebut MLCI) lakukan merupakan bentuk komitmen Perusahaan dalam rangka mendukung peningkatan kesejahteraan dan kepedulian sosial bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

MLCI sebagai bagian dari masyarakat senantiasa aktif dan terlibat dalam berbagai kegiatan sosial. Kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan, meringankan beban, dan menunjukkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Di tahun 2021, MLCI telah melakukan beberapa kegiatan TJSL antara lain :

  1. MLCI Berbagi
    Didasari oleh kepedulian terhadap sesama, pada bulan Desember 2021 MLCI telah memberikan santunan melalui program MLCI berbagi kepada 3 yayasan di wilayah DKI Jakarta. Penyerahan donasi diwakili oleh Presiden Direktur PT. Mitsui Leasing Capital Indonesia, Mr. Gen Horie kepada:

    1. Yayasan Talenta Kasih
      Lokasi: Jln. Pangkalan Asem Raya no.2, RT.01/RW.14, Cempaka Putih Barat, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10520
      Panti asuhan yang menampung 20 anak yatim piatu antara usia 15-18 tahun.
    2. Rumah Singgah Peduli
      Lokasi: Jln. Kernolong Dalam 4 No.6, RW.8, Kenari, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10430
      Penyedia penginapan gratis bagi pasien kurang mampu pengidap penyakit kronis (kanker, tumor, jantung, dll.) yang dirujuk dari luar kota ke rumah sakit di kota-kota besar.
    3. Sekolah Alternatif Anak Jalanan
      Lokasi: Jln. Jemb. Merah No.2, RT.2/RW.5, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940
      Penyedia layanan dan fasilitas pendidikan bagi anak-anak dari keluarga tidak mampu.
  2. Webinar Literasi dan Inklusi Keuangan :
    Pada tanggal 18 Desember 2021, MLCI telah melakukan kegiatan Webinar Literasi Keuangan via Zoom Meeting dengan tema Pengelolaan Keuangan & Memahami Bisnis Perusahaan Pembiayaan. Tahun ini, kegiatan diikuti oleh 48 orang siswa Sekolah Menengah Atas dari sekolah-sekolah sekitar Jakarta. Program ini dilakukan sesuai amanat Peraturan OJK No.76 tahun 2016 tentang Peningkatan Literasi dan Inklusi Keuangan di Sektor Jasa Keuangan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap produk dan/atau layanan pada Sektor Jasa Keuangan.